SOSIALISASI IMPLEMENTASI MUTU PELAYANAN REKAM MEDIS UNTUK PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DELIA
SOSIALISASI IMPLEMENTASI MUTU PELAYANAN REKAM MEDIS UNTUK PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DELIA
Abstract
Rumah sakit merupakan salah satu dari sarana kesehatan yang juga merupakan tempat menyelenggarakan upaya kesehatan yaitu setiap kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta bertujuan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, model efektivitas sistem informasi pelayanan pada rumah sakit sangat diperlukan, sehingga sistem pengelolaan yang baik akan mendukung tingkat efektivitas sistem informasi pelayanan yang ditetapkan Memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat merupakan salah satu syarat pokok pelayanan kesehatan. Suatu pelayanan kesehatan dikatakan bermutu apabila dapat memuaskan para pemakai jasa pelayanan dan tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan kode etik dan standar sesuai Peraturan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tentang Standar Pelayanan Minimal untuk kepuasan pasien yang diberikan memenuhi standar minimal sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan